Teknik SEO Yang Efektif Untuk Meningkatkan Traffic Web Blog Atau Situs Anda
Setiap blogger dan pemilik situs ingin posting blog-nya atau halaman web menjangkau pembaca dalam jumlah maksimal dan mendapatkan popularitas di mesin pencari. Hal ini sangat penting bagi blog dan situs Anda karena dengan adanya pengunjung blog atau situs bisa bertahan hidup lebih lama.
Bila Anda sekalipun memiliki konten yang terbaik, itu tidak ada gunanya jika Anda tidak memiliki banyak pembaca. Anda tak dapat menyangkal bahwa lalu lintas yang tinggi berarti mendatangkan banyak uang dan lalu lintas yang rendah berarti bisnis Anda akan mati.
Untuk membuat blog atau situs yang memiliki lalu lintas yang tinggi, Anda harus mengikuti beberapa poin penting.
Berikut Saya paparkan beberapa tips SEO yang penting untuk blog atau situs Anda:
1. Jauhkan Membuat Konten Unik dan Berkualitas.
Anda harus tetap posting konten baru karena semakin Anda banyak posting maka semakin banyak blog atau situs Anda dimuat mesin pencari. Situs atau blog yang sering diperbarui adalah situs yang paling disukai oleh search engine. Jadi, teruslah menulis dan tetap posting dari waktu ke waktu. Jika Anda tak dapat membuat posting sekali dalam setiap hari karena Anda terlalu sibuk untuk melakukannya, maka postinglah minimal satu sampai dua kali dalam minggu.
Tapi kenyataanya posting tidak akan membantu Anda sebanyak posting konten berkualitas. Buat konten Anda informatif, berguna, dan menarik. Pilih apa yang sedang menciptakan buzz (topik terhangat). Mengambil kata kunci yang tepat dan muat kata-kata kunci tersebut dalam postingan Anda.
2. Gunakan Tools Kata Kunci
Menggunakan kata kunci penting untuk website Anda serta konten blog Anda. Penggunaan kata kunci yang tepat meningkatkan kemungkinan posting blog atau halaman situs ditampilkan dalam search engine untuk pencarian kata kunci tertentu. Cara terbaik untuk memilih kata kunci Anda adalah dengan menggunakan beberapa alat penelitian kata kunci dan mengambil kata kunci yang paling menguntungkan yang terkait dengan posting Anda. Ada beberapa dari mereka yang tersedia secara gratis seperti alat Google Keyword Tools.
3. Pilih Nama Domain Yang Mudah
Jika Anda belum memilih domain, maka Anda masih memiliki kesempatan untuk bekerja pada titik ini. Pastikan Nama Domain Anda bukan permainan kata yang besar dan rumit tapi mudah diingat dan sederhana. Sekali lagi, cara terbaik untuk memilih adalah memilih salah satu yang terkait dengan topik sentral dengan nama situs web atau posting blog yang Anda tangani.
Dan mencoba menjaga nama sesingkat mungkin karena mudah untuk mengingat nama tersebut dibandingkan dengan yang lama. Misalnya, orang dapat dengan mudah mengingat nama seperti "Menulis-Tips" dari beberapa nama lagi seperti "Seo Slow".
4. Membuat Judul Postingan Menarik
Ini bukan tugas yang sangat sulit untuk dilakukan tapi tentu saja dibutuhkan Anda untuk bekerja sedikit cerdas. Judul adalah apa yang pembaca Anda temui di halaman pertama bagian atas. Jadi perlu ekstra hati-hati memilih judul. Jadi tetap menjaga mereka menarik, atraktif, to the point, dan jika mungkin mencoba menempatkan kata kunci Anda di dalamnya. Sesekali Anda pergi ke blog populer lain dalam niche(kategori) yang sama dan memeriksa judul posting mereka, ini akan memberi Anda ide yang lebih baik.
5. Membuat posting Anda Bersahabat Dengan Mesin Pencari.
Mengambil kata kunci terbaik yang sesuai dengan konten Anda dan menempatkan mereka dalam judul posting Anda, dalam tubuh utama, link, footer, Meta tag, dll.
Untuk membuat mereka lebih menonjol, tempatkan mereka dengan cetak tebal atau Miring. Anda bahkan bisa memikirkan menggunakan mereka dalam nama file. Sehingga Anda dapat memiliki file seperti yourkeyword.html. Tapi Anda juga perlu tahu bahwa menggunakan kata kunci yang sama artinya (sinonim) juga disukai oleh mesin pencari. Untuk itu cara terbaik adalah dengan menggunakan sinonim dari kata kunci.
6. Temukan Apa Yang di Lakukan Pesaing Anda
Search engine menganalisa link masuk ke website Anda sebagai bagian dari kriteria peringkat mereka. Mengetahui berapa banyak link masuk yang Anda miliki dari saingan Anda, akan memberikan keunggulan yang fantastis. Tentu saja, Anda masih harus menemukan pesaing Anda sebelum Anda dapat menganalisis mereka .
Analisis pesaing harus mencakup kriteria seperti:
Pesaing - rank di search engine
- Kuantitas dan kualitas dari link masuk ( diprioritaskan )
-Apa kata kunci dalam judul menghubungkan halaman ?
- % Link yang mengandung kata kunci tertentu dalam teks link
- Google Page Rank atau MozRank menghubungkan halaman
- Popularitas yang menghubungkan domain dan halaman ( diukur dengan link & menyebutkan)
Selain menggunakan beberapa software SEO mengagumkan disebutkan di website ini , berikut adalah beberapa hal yang saya pribadi lakukan ketika meneliti pesaing :
- Klik link ke halaman Peta Situs mereka dan melihat apa kata kunci yang Anda temukan di link
- Dapatkan orang cerdas web untuk menemukan dan mengurai XML Peta Situs mereka untuk menemukan kata kunci dalam nama halaman
- Lihat judul dan meta tag HTML pesaing utama Anda untuk mengkompilasi sebuah daftar konten yang diperlukan.
Tips lain akan dilanjutkan pada artikel berikutnya :)
Comments
Post a Comment